AC Milan Kirim Sinyal Kebangkitan Pasca Hadapi Torino

Gilabola Milanisti Berita Bola terkini

Gilabola AC Milan kembali menunjukkan tajinya dan bangkit dari sederet penampilan buruknya di awa musim Seri A 2019/2020 kali ini. Kemarin tepatnya (29/1/2020) Milanisti dibuat geger karena tim mereka berhasil membekuk Torino di partai perempat final Coppa Italia.

AC Milan Hampir Terjungkal

Pelatih AC Milan tidak mampu membendung kegembiraannya usai pasukannya keluar sebagai pemenang di babak perempat final Copa Italia Rabu dinihari kemarin. Dia memuji kualitas yang dimiliki pasukannya di bangku cadangan. Karena dari sanalah kemenangan AC Milan akhirnya didapat.

Sebenarnya AC Milan sempat hampir mengalami mimpi buruk pada lga kontra Torino kemarin. AC Milan sempat membuka keunggulan dari kaki Giacomo Bonaventura di menit ke-12, namun akhirnya Torino berhasil memaksakan hasil imbang melalui gol Gleison Bremer di menit 34’. Tidak diduga sebelumnya Turino kembali membenamkan AC Milan di menit 74’ setelah Gleison Bremer menyarangkan gol keduanya ke gawang Gialuigi Donnarumma.

Skor 1:2 membuat Stefano Pioli hampir tidak bisa bernafas karena melihat situasi timnya tertinggal keunggulan. Namun masuknya dua pemain pengganti seperti Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu merupakan keputusan tepat. Di akhir waktu tambahan mereka berdua membalikkan keadaan. Calhanoglu mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-90+1’. Sedangkan di babak tambahan Calhanoglu yang menggantikan Rade Krunic kembali menjebol gawang Torino di menit ke-106’. Kemudian Zlatan Ibrahimovic memantabkan kemenangan AC Milan dengan ikut mencetak gol di menit 108’.

Senjata Rahasia Dari Pemain Lapis Kedua

Keuntungan tersendiri bagi Stefano Pioli dengan memiliki tim dengan pemain lapis kedua yang tangguh. Pertandingan itu berlangsung sulit untuk AC Milan, namun masuknya mereka sebagai pemain pengganti mampu mengubah arah pertandingan menjadi lebih baik.

“Kami sudah mengawali pertandingan dengan sangat baik, seharusnya kami yang lebih unggul di paruh pertama pertandingan,” ungkap Pioli kepada Milan TV usai laga berakhir.

“Namun dengan memiliki pemain-pemain penting yang mengisi bangku cadangan, mampu memberikan saya banyak alternatif untuk menemukan solusi di kala menemui kebuntuan. dan adanya mereka bisa jadi tenaga ekstra dan senjata rahasia kami.”

“Terakhir semua pemain harus bisa menerima jika diharuskan bermain dari bangku cadangan dengan mentalitas yang tepat,” imbuh Pioli.

Kontribusi yang Maksimal

Lebih lanjut pelatih berusia 54 tahun ini menjelaskan jika semua pemain pengganti memiliki kesempatan yang sama untuk membantu tim. Entah itu bermain selama 90 menit penuh atau hanya 10 menit akhir mereka punya kontribusi yang besar terhadap tim.

“Hal terpenting bagi seorang pemain bukanlah bermain selama 90 menit penuh, namun bagaimana dia bisa memberikan kontribusi penuh terhadap tim. Entah mereka bermain penuh selama 90 menit, 5 menit, atau 8 menit kami harus bermain dengan mentalitas ini (untuk menang),” imbuhnya.

Kemenangan yang didapatkan dalam laga kontra Torino kemarin, sekaligus menjadi catatan apik AC Milan dengan kemenangan lima kali secara beruntun. Meskipun di awal musim ini AC Milan kesulitan dalam menjalani setiap pertandingan, namun kini mereka sudah berada di jalur yang tepat.

Peluang di Seri A

Rubahputih – Meski mendapat lima kali kemenangan beruntun, untuk klasemen di Seri A sendiri mereka masih kesulitan untuk masuk sejajar di lima besar. Menjelang pekan ke-22 ini mereka masih berada di peringkat ke-8 dengan 31 poin terkumpul. Meski jumlah poin sama namun AC Mlan masih kalah peringkat dengan Parma dan Cagliari di peringkat 7 dan 8.

Walaupun begitu, sisa pertandingan paruh kedua musim ini masih menyisakan kesempatan mereka untuk naik ranking di papan klasemen. Kemenangan dalam partai perempat final kemarin bisa jadi motivasi untuk mereka meningkatkan permainan.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "AC Milan Kirim Sinyal Kebangkitan Pasca Hadapi Torino"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*