Arteta Coba Cari Pemain Ganti Posisi Aubameyang

berita gilabola liga inggris

Bos Arsenal Mikel Arteta, akan mencari posisi pengganti Aubameyang terkena kartu merah di pertandingan hasil imbang saat menghadapi Crystal Palace. Arsenal harus menjalani laga Liga Inggris Premier serta putaran ke-4 Piala FA tanpa Aubameyang, yang terkena sangsi absen 3 pertandingan.

Jalannya Pertandingan Arsenal Versus Crystal Palace

Pada pertemuan Liga Inggris Premier, Arsenal harus puas dengan hasil imbang 1 – 1 saat dijamu Crystal Palace Sabtu pekan lalu. Gol pembuka Arsenal di menit ke-12 oleh Aubameyang di sudut bawah gawang Palace, saat menerima umpan matang dari Alexandre Lacazette.

Saat tertinggal 0 – 1, permainan pemain tuan rumah Crystal Palace meningkat tajam untuk membalas gol Arsenal namun selalu saja kandas. Hingga pada akhir turun minum, skor tetap tidak berubah 0 – 1 keunggulan tim tamu Arsenal atas tim tuan rumah Palace.

Dibabak kedua, tim yang dijuluki The Glaziers kembali tampil keluar menyerang dan menekan pertahanan tim tamu yang dijuluki The Gunners. Hingga menit ke-54, umpan Cheikhou Kouyate dari tendangan bebas dikonversikan menjadi gol. Tendangan keras Jordan Ayew tak bisa dihalau kiper.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 1 – 1, dengan hasil ini Arsenal harus puas dengan 1 poin saat melawan Palace. Namun di pertandingan ini, Arsenal akan kehilangan gelandang serang Pierre-Aubameyang yang terkena kartu merah setelah wasit melihat dari tayangan VAR.

Pasca Kartu Merah Aubameyang

Pada pertandingan tersebut, kedua tim tampil sedikit keras hingga mengakibatkan banyak pelanggaran yang terjadi hingga tempo permainan tersaji sedikit lambat. Setidaknya 4 kartu kuning tersaji oleh wasit pemimpin pertandingan kepada kedua tim yang berlaga terutama pada saat babak kedua pertengahan.

Pada menit ke-67, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Crystal Palace Max Meyer dan terkena Kartu Kuning oleh wasit. Namun assisten wasit meminta pemimpin laga untuk melihat kembali melalui VAR, setelah itu kartu kuning Aubameyang digantikan dengan kartu merah.

Permohonan Arsenal Terhadap Kartu Merah Aubameyang Ke FA

Manajemen Arsenal telah melayangkan gugatan untuk meringankan sangsi hukuman 3 pertandingan atas kartu merah Pierre-Emerick Aubameyang kepada Federasi Assosiasi Inggris. Namun FA tetap menetapkan sangsi kepada gelandang serang berpaspor Gabon tersebut, hingga Arsenal akan tampil tanpa Aubameyang 3 pertandingan selanjutnya.

Arteta Akan Merotasi Pemainnya

Rubahputih – Bos Arsenal Mikel Arteta sedikit menyesal atas tindakan pelanggaran keras Aubameyang terhadap Max Meyer di menit ke-67 di babak kedua. Menurutnya tindakan tidak pantas tersebut tidak dilakukan pemain sekelas dunia Pierre-Emerick Aubameyang, walaupun saat itu Aubameyang menyumbangkan gol untuk Arsenal.

Dengan kekosongan lini depan The Gunners, manajer pelatih Arteta mencari pemain pengganti secara performa hampir setara Aubameyang di laga selanjutnya. Arsenal akan menghadapi 3 pertandingan melawan Sheffield United lalu derby london di Chelsea dan FA Cup babak ke-4 melawan Bournemouth.

The Gunners harus tampil tanpa Kapten mereka akibat kartu merah yang diperoleh hingga terkena skorsing 3 pertandingan oleh Federasi Assosiasi. Namun bukan hanya itu, Mikel Arteta harus menepikan beberapa pemain pilarnya yang didera cidera termasuk pemain bek kiri Sead Kolasinac.

Hal ini menambah list panjang pemain cidera di kubu Arsenal, yang sebelumnya telah kehilangan Kieran Tierney juga cidera bahu kiri. Dengan hal tersebut, Arteta harus merotasi total pemainnya yang akan diturunkan pada laga selanjutnya di Liga Inggris maupun FA Cup.

Opsi Mikel Arteta Terbatas

Gilabola – Manajer pelatih Arsenal Mikel Arteta, memiliki opsi akan memainkan Bukayo Saka di sayap dan mengeser Alexandre Lacazette di lini depan. Namun opsi di lini pertahanan sangat terbatas, apalagi ada rumor kepindahan Stones ke Manchester City di bursa transfer musim dingin.

 

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Arteta Coba Cari Pemain Ganti Posisi Aubameyang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*