Coutinho Salah Langkah Liverpool Maju Berjaya

transfer pemain liga inggris gilabola

Masa depan dari pemain asal Brazil, Philippe Coutinho saat ini tengah menemui kebuntuan. Barcelona ternyata berencana memulangkannya ke Liverpool setelah dipinjamkan ke Bayern Munchen. Raksasa La Liga ini berencana mengembalikan sang pemain dengan harga 91 juta Pounds.

Keputusan Yang Kurang Tepat

Sebelumnya Coutinho sempat menjadi bintang di Anfield kala dirinya membela Liverpool. Namun gelandang muda ini ngotot untuk hijrah ke Barcelona. Bahkan pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp sudah berusaha menahan agar dia tetap bertahan di Liverpool. Sang pelatih juga memperingatkan jika di Camp Nou Coutinho hanya akan menjadi pemain biasa saja.

Jika saja sang playmaker ini tetap bertahan dengan The Reds, maka bisa jadi dia akan mejadi legenda di Anfield. Akan tetapi keinginan kuatnya untuk berlabuh ke salah satu klub Spanyol ini tetap kuat. Dan pada akhirnya pada tahun 2018 silam, The Reds melepas Countinho untuk Barcelona. Waktu itu Barcelona dikabarkan merogoh kocerk sedalam 142 juta Pounds untuknya.

Pembelian Gagal

Ternyata dugaan dari Jurgen Klopp dengan apa yang dialami mantan anak asuhnya ini  benar terjadi. Ketatnya persaingan di kubu skuat Blaugrana membuatnya sulit untuk beradaptasi. Situasi berubah menjadi semakin runyam kala dirinya kerap terkena cedera dan membuatnya harus absen dari laga.

Akhirnya pihak Barcelona mengambil keputusan untuk meminjamkan Coutinho kepada Bayern Munchen di awal musim panas 2019 kemarin dengan opsi tambahan bisa membelinya secara permanen. Nilai transfer yang mengiringi peminjaman ini dahulu hanya bernilai 120 juta Euro. Namun seiring berjalannya waktu nilai ini naik menjadi 160 juta Euro.

Bayern Munchen Enggan Permanenkan Coutinho

Pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Bayern Munchen membuat keputusan yang cukup menghebohkan semua kalangan. Die Roten memutuskan untuk meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona. Coutinho berhasil dipinjamkan oleh Barcelona dengan opsi dipermanenkan. Ini akan menjadi keuntungan untuk Barcelona sendiri, karena mereka berharap Munchen memakai opsi tersebut untuk mengurangi beban finansial yang mereka hadapi saat ini.

Namun kabar terbaru Bayern Munchen sepertinya tidak akan memilih opsi tersebut. Sebenarnya playmaker asal Brazil ini sempat menjadi pemain kunci di era Niko Kovac. Dia juga mampu menjadi idola baru di Allianz Arena. Namun kegagalan Niko Kovac dan datangnya Hansi Flick memberikan perubahan besar terhadap masa depan Coutinho.

Saat ini pihak Die Roten tengah memikirkan skuat untuk musim depan mereka, dan ada beberapa nama pemain yang akan tetap bertahan. Namun Coutinho dipastikan tidak masuk daftar tersebut dan akan hengkang dari Munchen di akhir musim ini. Lagipula Barcelona mematok harga sebanyak 107 juta Euro untuk sang pemain. Munkin ini menjadi faktor utama kenapa mereka enggan menebusnya dari Barcelona.

Ditawarkan ke Liverpool

Mendengar kabar Gilabola jika Munchen enggan mematenkan gelandang miliknya tersebut, kini pihak klub tengah mencari klub baru yang mau membelinya. Terlebih lagi skuat Blaugrana saat ini tengah mengalami krisis penyerang. Ini akibat absennya salah  satu punggawa andalan mereka, Luis Suarez yang harus menepi akibat cedera selama empat bulan. Dan mereka akan lebih memprioritaskan untuk segera mencari penyerang baru daripada mempertahankan Coutinho.

Barcelona dikabarkan akan secepatnya dilelang kepada klub lain. Hasil penjualan ini sepertinya akan mereka gunakan untuk segera memulangkan Neymar dari PSG. Dan pada akhirnya, tim asal Catalan ini menawarkannya kepada Liverpool.

Dilansir dari El Desmarque, pihak Barcelona akan memberikan diskon besar kepada The Red agar bisa memulangkan Coutinho ke Anfield. Mereka hanya harus mengeluarkan uang sebanyak 91 juta Pounds. Mendengar kabar tersebut Jurgen Klopp hanya menanggapinya dengan tertawa. Klopp sepertinya lebih tertarik untuk mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Coutinho Salah Langkah Liverpool Maju Berjaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*