Danny Rose Masuk Dalam Radar Newcastle

berita transfer liga inggris gilabola

Masa depan punggawa Tottenham Hotspur, Danny Rose kini seakan semakin membingungkan setelah salah satu tim Inggris menawar jasanya. Kali ini, Newcastle yang dinyatakan tertarik datangkan Rose dalam Transfer Liga Inggris yang berposisi sebagai bek kiri itu. Dan jika pada akhirnya Rose hengkang, posisi dua bek kiri Spurs saat ini akan sedikit berubah.

Kondisi Rose di Spurs Akan Dimanfaatkan Newcastle

Newcastle United dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran kepada salah satu punggawa Tottenham Hotspur, Danny Rose. Menurut laman Evening Standard, Newcastle ingin mendatangkan Rose di bulan ini. The Magpies nampaknya langsung bergerak setelah mengetahui kalau Rose sepertinya sudah jarang mendapat kepercayaan dari José Mourinho.

Sebelumnya mantan manajer Manchester United dan Chelsea itu disebut tengah berselisih paham dengan Rose. Namun, Mourinho dengan tegas membantah adanya kabar perselisihan antara dirinya dengan Danny Rose itu. Meski begitu, Mourinho mengatakan kalau ia akan tetap memilih Ben Davies sebagai bek kiri andalannya.

Dikutip dari sumber yang sama pula, Rose kabarnya sudah mengatakan kalau ia akan tetap berada di Spurs setidaknya hingga kontraknya kadaluarsa pada 2021 mendatang. Rose berkata, “Pada Januari nanti, kau mungkin akan mendengar tentang masa depan saya. Sekarang saya katakan kala saya tidak akan pergi ke manapun sampai kontrak saya berakhir.”

Pihak Newcastle sendiri saat ini sedang dilanda krisis bek kiri setelah Jetro Willems dan Paul Dummett diperkirakan akan absen sepanjang sisa musim ini. Namun mereka mungkin masih punya kesempatan mengakhiri krisis dengan memboyong Rose dari Spurs. Dan kesempatan itu seakan semakin terbuka mengingat Rose kini sudah jarang dimainkan Mourinho.

Kepergian Danny Rose Akan Mengubah Posisi Dua Pemain Lain

Jika Danny Rose benar-benar akan meninggalkan Spurs, maka akan ada satu pemain yang mendapat berkahnya. Dan pemain tersebut sepertinya adalah Ben Davies. Seperti yang dikatakan Mourinho, ia akan tetap memilih Davies sebagai bek kiri andalan. Dengan hengkangnya Rose, Davies akan menjadi satu-satunya bek kiri yang berpengalaman dalam tim.

Pemain berusia 26 tahun tersebut memang sedang absen saat ini. Davies harus absen dalam beberapa laga karena tengah menderita cedera ankle. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun tersebut akan segera pulih. Dan saat ia sudah pulih, Mourinho kemungkinan besar akan menempatkannya sebagai bek kiri lagi.

Saat ditempatkan sebagai bek kiri itulah, Davies akan menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain hebat. Kesempatan ini dapat digunakan Davies untuk menunjukkan bahwa dirinya layak mendapat tempat di skuad utama lagi. Selain itu, Davies juga dapat membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pengganti permanen Danny Rose jika rekan setimnya itu benar-benar hengkang.

Selain ada pemain yang diuntungkan, hengkangnya Danny Rose juga mungkin akan mengakibatkan salah satu pemain terpinggirkan dari posisi utamanya. Pemain yang dimaksud adalah Ryan Sesegnon. Jika Rose hengkang dan Davies akan menjadi penggantinya, maka posisi Sesegnon mungkin akan sedikit diubah oleh Mourinho.

Sesegnon yang kini mempunyai posisi sebagai bek kiri mungkin tidak akan hanya dipandang sebagai pelapis bek kiri. Akan tetapi, posisinya mungkin akan dibuat sedikit lebih maju dari posisi aslinya. Pemain berusia 19 tahun tersebut mungkin akan ditempatkan sebagai gelandang maupun penyerang sayap.

Seperti yang sudah diketahui Gilabola, Sesegnon punya koleksi 26 gol sepanjang karirnya. Oleh karena itu di usianya yang masih belia, Sesegnon mungkin tak akan selamanya nyaman berada di posisi pemain bertahan. Dan kesempatan mencoba posisi lain untuknya dapat dilakukan jika Danny Rose akhirnya benar-benar pergi dari Tottenham Hotspur Stadium.

 

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Danny Rose Masuk Dalam Radar Newcastle"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*