Emre Can Berlabuh ke Borussia Dortmund

transfer liga italia serie a

Hebohnya Transfer Bundesliga Menjelang penutupan pada bursa transfer jendela Januari 2020, pemain gelandang tengah Juventus Emre Can telah resmi bergabung ke Borussia Dortmund. Emre Can yang akan menjalani tes medis di kota Dortmund pada hari Jum’at, untuk merampungkan kepindahannya ke Signal Iduna Park.

Menjelang Emre Can Akan Menjalani Test Medis Untuk Borussia Dortmund

Gelandang Juventus Emre Can yang akan menjalani test medis dengan Borussia Dortmund, pada hari Jum’at untuk melengkapi kepindahannya ke Dortmund. Pemain 26 tahun itu, telah dibeli senilai 25,2 juta Pound atau senilai 30 juta Euro dari Juventus ke Borussia Dortmund.

Menurut Media Sky di Italia dan Jerman, awalnya Emre Can akan terbang ke Jerman sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Dan dengan kewajiban membayar sekitar 21,8 juta Pound atau senilai 26 juta Euro yang ditawarkan Juventus ke pihak Borussia Dortmund.

Kala itu, kesepakatan tersebut antara Borussia Dortmund dengan Juventus semakin sulit untuk menandatangani kontrak Emre sebelum waktu tenggang hari Jum’at. Juventus yang masih menunggu negosiasi tawaran resmi dari Borussia Dortmund untuk pemain gelandang tengah berusia 26 tahun Timnas Jerman itu.

Sehingga Dortmund yang telah menjual Paco Alcacer ke Villarreal hari Kamis, telah mengantongi 23 Juta Euro atau 19,3 juta Pound. Dengan dana itu, cukup untuk langkah klub yang dijuluki Die Borussen memboyong Emre Can dari Juventus ke Signal Iduna Park.

Namun, para petinggi Juventus hanya bersedia menjual Emre dengan harga 25 juta Euro atau senilai 21 juta pounds plus bonus. Dan pada akhirnya keduanya sepakat dengan nilai 25,2 juta Pound atau 30 juta Euro untuk jasa gelandang serba bisa itu.

Status Kontrak Emre Can Di Juventus

Pemain Internasional Jerman berusia 26 tahun itu, tiba di Italia dengan status bebas transfer dari Liverpool pada musim 2018 yang lalu. Emre telah mencatat 4 kali mencetak gol, dalam 45 kali bermain bersama Juventus menjalani laga di Liga Seri A Italia.

Namun, pada Liga Seri A musim ini ia telah berjuang untuk mendapatkan tempat di bawah naungan Bos baru Maurizio Sarri. Dan bahkan ia dicoret dari daftar skuad Juventus saat menjalani babak penyisihan group Liga Champions, sehingga membuatnya terpukul oleh klub.

Emre Can yang terikat kontrak dengan Juventus hingga 2022, baru memainkan 8 laga dari 21 pertandingan di Liga Seri A. Oleh sebab ia tidak mendapatkan tempat di bawah kepelatihan Maurizio Sarri, para petinggi Juventus terpaksa menjual jasa pemain gelandang itu.

Emre Can Siap Bergabung Dengan Borussia Dortmund

Perpindahan mantan gelandang Liverpool dari Turin ke Signal Iduna Park, Emre Can hampir menyelesaikan kepindahannya dari Juventus ke Borussia Dortmund. Negosiasi antara kedua klub yang dimulai kembali pada Senin, setelah sempat dihentikan sejenak disebabkan hari Minggu laga Juventus menghadapi Napoli.

Namun pemain berpaspor Jerman itu absen karena sakit, saat itu Juventus kalah 1 – 2 oleh Napoli pada Minggu pekan lalu. Juventus mengakui kekalahannya oleh Napoli, 2 gol Napoli oleh Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne dan 1 gol dari Christian Ronaldo.

Kini Emre Can akan siap berlaga bersama Borussia Dortmund, dalam menjalani sisa laga pertandingan komptesi Liga Jerman Bundesliga musim ini. Pemain kelahiran Frankfrut Jerman ini, berharap ia bisa bermain secara reguler dan masuk skuad utama di bawah Bos Lucien Favre.

Rumor Pemain Incaran Juventus Di Musim Panas

Berita Bola Terkini Sementara itu, pemain gelandang serang Juventus Paulo Dybala mengakui hampir meninggalkan klub musim panas lalu yang diincar oleh Manchester United. Namun rumor yang beredar, Manchester United akan kembali mengincar Paulo Dybala di musim panas nanti walaupun mendapatkan saingan dari Tottenham.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Emre Can Berlabuh ke Borussia Dortmund"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*