Emre Can Kandidat Terbesar Ancelotti

transfer liga italia serie a

Manajer Everton, Carlo Ancelotti nampaknya sedang benar-benar ingin membangkitkan performa tim lagi. Hal ini dibuktikan dari sejumlah nama yang kabarnya akan didatangkan oleh manajer berkebangsaan Italia tersebut di bursa transfer nanti. Teranyar, Ancelotti dikabarkan sedang tertarik mendatangkan mantan gelandang Liverpool yang kini membela Juventus, Emre Can.

Rumor mengenai kepergian Emre Can dari Juventus memang sudah lama beredar. Can dikabarkan sudah merasa tak betah berada di klub asal Turin itu. Pemain berpaspor Jerman disebut gagal mendapat kepercayaan dari sang manajer, Maurizio Sarri. Sarri dikabarkan telah mencoret nama Can dari skema permainan yang ia buat.

Perjalanan Karir Emre Can

Sebelum hijrah ke Turin, Can sempat membela rival sekota Everton, Liverpool serta dua tim asal Bundesliga, Bayern München dan Bayer Leverkusen. Bersama skuad utama Bayern, Can tercatat hanya tampil sebanyak tujuh kali dan ciptakan hanya satu gol. Sedangkan saat berseragam Leverkusen, ia sudah catatkan 39 penampilan dengan koleksi empat gol.

Liverpool menjadi klub terlama yang pernah dibela Emre Can. Bersama The Reds, Can tercatat sudah tampil sebanyak 167 kali. 115 dari 167 penampilannya bersama Liverpool itu ia ciptakan di ajang Premier League. Sepanjang karirnya bersama Merseyside Merah, pemain berusia 26 tahun sudah mengoleksi 14 gol dan 12 assist.

Emre Can membela Liverpool pada tahun 2014 sampai 2018. Usai bermain selama kurang lebih empat tahun bersama The Reds, Can kemudian memutuskan untuk pindah ke Juventus. Ia berlabuh ke kubu Si Nyonya Tua dengan status free transfer pada Juli 2018. Di musim pertamanya, Can tampil cukup sering dengan total 37 penampilan selama musim 2018/2019.

Namun, sejak berakhirnya era Massimilliano Allegri dan dimulainya era Maurizio Sarri di Juventus, nasib pemain kelahiran Frankfurt ini semakin terpinggirkan. Menurut laman Transfermarkt, Can hanya tampil sebanyak delapan kali di musim ini. Di Serie A musim 2019/2020, ia bahkan tak pernah dimainkan secara penuh oleh allenatore Juve saat ini.

Sejumlah Tim Minati Emre Can

Dilansir dari Daily Mail, Everton yang dikabarkan sedang tertarik dengan Emre Can sepertinya harus berjuang keras untuk dapatkan sang pemain. Pasalnya, mereka tak sendirian dalam perburuan tanda tangan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu. Selain Everton, tim Serie A, Inter Milan juga dikabarkan berminat membawa Can ke Milan.

Tak hanya Inter dan Everton, Manchester United juga dikabarkan tertarik. Namun, untuk United, Can sepertinya sudah menolak tawaran klub asal Manchester tersebut. Menurut situs empireofthekop.com, Can tidak akan bergabung bersama klub rival The Reds. Hal ini ditujukan untuk menghormati para fans Liverpool yang dulu juga pernah memuja-muja namanya.

Butuh Gelandang Papan Atas

Di kubu Everton, Carlo Ancelotti mungkin masih belum menyerah untuk mendatangkan Emre Can. Pasalnya saat ini, mantan manajer Napoli itu menyebut kalau ia sedang membutuhkan playmaker papan atas untuk mengisi lini tengah klubnya. Can didatangkan dengan tujuan untuk menggantikan André Gomes yang sedang menderita cedera.

Everton juga dikabarkan akan melepas defender berusia 21 tahun, Matty Foulds. Foulds yang disebut punya prospek menjanjikan justru kurang mendapat kepercayaan di tim utama. Pihak klub sendiri saat ini sedang memikirkan opsi untuk meminjamkannya. The Toffees sedang berpikir untuk meminjamkan sang pemain ke klub kasta ke-3 atau ke-4 Inggris untuk meningkatkan gaya bermainnya.

Can Berpotensi Ikuti Jejak Tiga Pendahulunya

Jika pada akhirnya Emre Can akan bergabung dengan Everton, maka ia akan menjadi pemain selanjutnya yang pernah membela dua klub Merseyside yang berbeda. Sebelumnya, ada tiga pemain lain yang pernah memperkuat Everton dan Liverpool. Tiga pemain tersebut adalah Gary Ablett, Nick Barmby dan Peter Beardsley.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Emre Can Kandidat Terbesar Ancelotti"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*