Giroud Besar Kemungkinan Bergabung Dengan Inter

gilabola berita transfer liga inggris

Berita Bola Terkini sudah memasuki bursa transfer Januari 2020 ini kebutuhan dari berbagai klub untuk tambahan tenaga baru semakin memanas. Kali ini mengenai karir Oliver Giroud yang musim depan dipastikan akan hengkang ke Inter Milan. Pihak dari Inter Milan dikabarkan sudah melakukan negosiasi kepada Chelsea, dan tinggal selangkah lagi mereka akan mendapatkan tanda tangan pemain asal negara Prancis tersebut.

Kalah Saing di Chelsea

Keputusan Oliver Giroud untuk hengkang dari skuat The Blues bukanlah tanpa alasan. Jam bermain yang terbatas kembali menjadi alasannya bersedia dipinang Inter Milan. Penyerang kelahiran 30 September 1986 ini kalah saing dengan Tammy Abraham yang selalu menjadi pilihan utama pelatih Frank Lampard. Posisi Giroud akan bertambah menjadi lebih sulit untuk masuk starting eleven jika Chelsea berhasil mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2020 kali ini.

Selain hal itu, namanya juga tidak termasuk dalam daftar pemain utama dalam skuat Chelsea di musim yang akan datang. Dari 24 kali penampilan Chelsea musim ini saja, Oliver Giroud baru dimainkan sebanyak lima kali. Dua kali diantaranya dia menjadi starting eleven, dan belum sekalipun mencetak gol musim ini.

Klausul Giroud Dengan Inter Milan

Kabar terbaru menyebutkan jika sang pemain sudah menyepakati beberapa klausul kontrak dengan salah satu raksasa Seri A tersebut. Seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport, jika antara Chelsea dan Inter Milan sudah sepakat dengan harga penyerang 33 tahun tersebut. Pihak Inter Milan diharuskan menyiapkan dana sebesar 6,5 juta Euro untuk mendaratkan Giroud di San Siro. Sedangkan untuk gajinya, Inter sudah sepakat untuk memberinya 4 juta Euro setiap tahunnya.

Kepindahan Giroud ini juga atas campur tangan Antonio Conte yang dulu sempat melatih Chelsea. Pernah bekerja sama selama separuh musim, tepatnya di paruh kedua musim 2017/2018 lalu Giroud termasuk pemain yang subur akan gol. Dibawah kepelatihan Conte saat itu, Giroud yang terkenal dengan ukuran fisik dan kemampuan headingnya mampu menjelma menjadi salah satu penyerang yang tajam di Liga Premier.

Setelah Conte melatih Inter Milan, dia kembali tertarik untuk memboyong mantan anak asuhnya untuk kembali bekerja sama di San Siro. Diharapkan penyerang asal Prancis ini bisa menjadi tenaga dobrak baru untuk inter melakoni paruh musim ini di Seri A.

Peluang Giroud di Inter Milan

Berita Transfer Pemain Sebenarnya Inter Milan sendiri sudah cukup tajam dengan materi penyerang yang dimiliki saat ini. Di musim 2019/2020 ini saja mereka sempat memimpin perolehan klasemen dan menjadi salah satu tim papan atas Seri A. Duet antara Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sudah cukup tajam untuk Inter Milan. Namun Conte merasa belum memiliki pemain opsi kedua jika duet yang sekarang dimilikinya terkena cedera.

Nama Alexis Sanchez sempat menjadi andalan, namun kondisinya yang baru pulih dari cedera membuatnya belum mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya. Sedangkan untuk Sebastian Esposito dengan usia mudanya belum terlalu bisa diandalkan.

Pilihan Conte untuk mendaratkan Giroud dirasa menjadi keputusan yang tepat bagi Inter Milan. Selain itu Giroud juga cocok dengan cara bermain yang biasa Conte gunakan saat bertanding. Postur tubuh yang memadai memungkinkan dirinya mampu duel bola atas untuk menyambut umpan dari sayap. Hal ini akan menjadi opsi terbaik bagi Inter Milan mengatasi pertandingan-pertandingan yang sulit.

Klasemen sementara Seri A pekan ini, Inter Milan berada di posisi kedua dengan 47 poin. Mereka kalah saing dan tergeser oleh Juventus yang kini menempati posisi pertama dengan 51 poin. Dalam waktu dekat ini Oliver Giroud akan segera diperkenalkan kepada publik San Siro. Setelah itu dia akan bermain untuk Inter dan kembali bersaing di paruh kedua musim ini untuk merebut tahta tertinggi Seri A musim ini.

 

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Giroud Besar Kemungkinan Bergabung Dengan Inter"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*