Karim Benzema Perpanjang Kontrak di El Real

transfer pemain bola terkini real madrid

Kabar menarik kembali datang dari salah satu raksasa La Liga Spanyol, yaitu Real Madrid. Setelah kabar dari diperpanjangnya kontrak Gareth Bale, kini salah satu penyerang mereka Karim Benzema juga dikabarkan akan memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu.

Tambah masa Kontrak

Meski sudah berusia 32 tahun, namun sosok Karim Benzema masih mampu menjadi salah satu pemain penting dari Real Madrid. Musim ini dia sudah tampil 26 kali dalam semua kompetisi dan sudah mencatatkan 16 gol  dan tujuh assist.

Sejak Desember tahun lalu, pihak manajemen dari Los Merengues sudah membicarakan kontrak dengan pria berkebangsaan Prancis tersebut. Seperti dikabarkan Radio Montecarlo bahwa sang pemain menyatakan persetujuannya untuk menambah satu tahun lagui kontraknya di Santiago Bernabeu. Pihak manajemen ingin Benzema tetap bertahan di Real Madrid selama mungkin.

Masih Mandul Gol

Meskipun ditambah kontraknya dan tetap bertahan di Real Madrid, namun beberapa pertandingan sang penyerang ini masih belum terlihat subur. Akan tetapi pelatih Zinedine Zidane masih percaya terhadap talenta yang masih dimilikinya. Pada laga kontra Real Valladolid (27/1) kemarin Real Madrid menang 1:0 atas tuan rumah. Dalam laga tersebut Benzema gagal menyumbangkan gol. Zidane memaklumi hal tersebut dan yakin di laga selanjutnya dia akan mencetak gol.

Karim Benzema sempat menjadi mesin gol andalan di awal musim 2019/2020. Namun terhitung sejak 19 Desember 2019 dia tak sesubur masa sebelumnya. Sejak hari itu enam laga secara beruntun Benzema puasa gol.

“Jika hari ini Benzema belum mencetak gol, itu menjadi tidak mengapa. Di laga selanjutnya dia pasti sudah mencetaknya.” Kata Zidane usai laga kontra Real Valladolid kemarin seperti dikutip dari media resmi Real Madrid.

Zidane lebih paham dengan apa yang dialami Benzema ketimbang yang lain. Pelatih mengetahui jika beban yang harus ditanggung Benzema sangat berat. Terlebih lagi dalam beberapa laga terakhir mereka harus bermain bertahan. Selain itu pihak lawan juga akan melakukan pertahanan secara fisik untuk mengamankan Benzema.

“hal seperti inilah yang selalu terjadi. Babak pertama kami selalu kesulitan, akan tetapi memasuki babak kedua kami mulai menambah kecepatan. kami bermain dengan menyisir samping lapangan melalui sektor sayap. Dan kami merasa telah tampil bagus kali ini.” Tambah pelatih asal prancis tersebut.

Masih Memiliki Nacho

Saat pemain penyerang yang dimiliki Zidane saat ini menemui kebuntuan, maka dia masih punya senjata rahasia. Pemain belakang yang dimiliki saat ini juga mampu untuk mencetak gol. Tidak hanya memiliki Sergio Ramos, namun kini Nacho Fernandez juga mampu menjadi pencetak gol. Ini seperti yang dilakukannya saat laga kontra Real Valladolid kemarin.

“Dia (Nacho Fernandez) adalah merupakan pemain yang profesional. Dia juga mantan pemain akademi yang sangat mengenal klub ini. Dirinya selalu mampu tampil bersemangat, dan semua dia tunjukkan kepada kami hari ini,” tambah Zidane.

“Saya merasa sangat bangga bisa memiliki Nacho. Dia pemain di posisi bertahan, namun mampu untuk mencetak gol bagi kami,” tambahnya.

Sebenarnya dalam laga kontra Real Valladolid kemarin, Nacho Fernandez bukanlah sosok pemain kunci. Dia harus bermain di posisi bek kanan menggantikan Dani Carvajal yang terpaksa absen karena akumulasi kartu merah yang didapatnya dari laga sebelumnya.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, namun Nacho Fernandez mampu tampil sangat solit. Dia bisa menjadi solusi dikala para penyerang real Madrid menemui kebuntuan. Berkat golnya kemarin, selain membawa Real Madrid menang dari Real Valladolid juga membawa Los Blancos kembali unggul di klasemen La Liga menggeser Barcelona ke posisi kedua.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Karim Benzema Perpanjang Kontrak di El Real"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*