Klopp Menyasar Striker Murni di Bursa Transfer

Liverpool santer dikabarkan ingin mendatangkan dua bintang Bundesliga. Kedua pemain tersebut kabarnya adalah Timo Werner dari RB Leipzig dan Kai Havertz dari Bayern Leverkusen. Kedua pemain tersebut penampilannya cukup impresif sejak musim lalu.

Mulai Membutuhkan Striker Murni

Kesuksesan Liverpool sejak musim lalu sebenarnya berawal dari skema Klopp yang mengandalkan false nine. Akan tetapi tentu saja, Jurgen Klopp membutuhkan sedikit variasi di lini depan. Kedatangan striker murni tentunya dapat membantu Jurgen Klopp untuk menambah kreativitas di lini depan.

Timo Werner, yang belakangan ini dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Liverpool menjadi pilihan yang tepat. Kekuatan dan kecepatan hingga finishing yang akurat membuat Liverpool berminat untuk mendatangkannya.

Werner yang di musim ini sudah menceploskan dua puluh gol serta enam assist membuat Liverpool terpincut untuk mendatangkannya. Kubu the reds memang membutuhkan sosok penyerang murni di lini depan.

Sejauh ini untuk mencetak gol, Liverpool hanya mengandalkan Mane, Firmino dan Mo Salah. Tentunya opsi ketiga pemain tersebut tidak bisa selalu dimainkan. Hanya Origi opsi cadangan bagi Liverpool. Melihat performa Origi yang angin-anginan tentu membuat kubu the reds harus mendatangkan striker anyar.

Werner diharapkan mampu menjadi pemain yang bisa membantu lini depan the reds agar lebih tajam. Musim ini Liverpool sering kali membuang-buang peluang emas. Pada saat menghadapi MU, Mo Salah, Firmino maupun Mane kerap kali membuang peluang yang sangat terbuka.

Dengan kehadiran Werner tentunya masalah finishing yang ada di kubu Liverpool akan terselesaikan. Karena Werner merupakan striker yang jarang membuang peluang dan ganas di depan gawang.

Kepergian Salah Alasan Liverpool Minati Havertz

Kabarnya Mo Salah akan meninggalkan Liverpool di musim depan. Dan Havertz menjadi pilihan utama the reds apabila sang pemain benar-benar meninggalkan Liverpool. Memang Salah sejak musim lalu sudah diminati oleh Real Madrid.

Akan tetapi terdapat spekulasi baru, dengan minat Madrid terhadap Sadio Mane. Dimana Mane kabarnya sangat diminati oleh Madrid dan Zidane sangat menyukai gaya permainan Mane. Dengan rumor yang beredar tersebut, Liverpool kabarnya langsung tancap gas untuk datangkan Havertz.

Kabarnya, Leverkusen sendiri mematok harga tinggi bagi klub yang berminat mendatangkan Kai Havertz. Dimana harga yang ditawarkan adalah 1,7 triliun rupiah. Tentu bukanlah harga yang main-main, namun bagi Liverpool harga bukanlah masalah.

Mungkin jika memang Salah ataupun Mane meninggalkan Anfield. Liverpool tentu tidak akan melepas kedua pemain tersebut dengan harga murah. Bisa saja seperti Coutinho yang dijual berkali-kali lipat ke Barcelona.

Manajemen Liverpool yang diberitakan cukup lihai dalam urusan negosiasi tentunya akan memberikan keuntungan bagi Liverpool. Penjualan dari salah satu dari Mane ataupun Salah akan memberikan kekuatan finansial bagi Liverpool.

Statistik Havertz dan Werner Di Musim Ini

Performa impresif Havertz dan Werner dimulai sejak musim lalu. Havertz mampu menceploskan tujuh belas gol di musim lalu, sekaligus menjadi gelandang serang tersubur di Bundesliga. Sedangkan Werner menceploskan enam belas gol.

Namun di musim ini catatan Havertz sedikit menurun. Havertz sejauh ini baru menceploskan empat gol serta dua assist. Sedangkan Werner justru lebih menggila. Werner sudah mencetak dua puluh gol dengan raihan enam assist sejauh ini.

Tentu performa impresif kedua pemain tersebut membuat Liverpool makin kepincut dengan mereka. Terlebih kedua pemain tersebut masih berusia muda, dan bisa dijadikan prospek jangka panjang bagi Liverpool.

Karena Jurgen Klopp pernah menyebutkan bahwa dirinya akan meninggalkan Liverpool dengan warisan skuad yang ‘wah’. Hal tersebut dilakukan oleh Klopp agar penerusnya nanti tidak kesulitan untuk mengelola Liverpool.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Klopp Menyasar Striker Murni di Bursa Transfer"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*