Lepaskan Seragam Milan Piatek Lebih Lega di Berlin

bursa transfer bundesliga gilabola

Berita Bola Terkini AC Milan kini membuat kabar mengejutkan setelah melepas salah satu bomber andalan mereka, Krzysztof Piatek. Setelah hampir dua musim membela skuat i Rossonerri, akhirnya Piatek hijrah ke Herta Berlin untuk merumput di Bundesliga.

Performa Menurun

Bukan tanpa alasan mengapa pihak klub AC Milan rela melepas kepergian salah satu penyerang andalan mereka. Alasan utamanya adalah karena stiker asal Polandia ini tidak mampu menampilkan perkembangan performa permainan yang signifikan. Atau bisa dikatakan kualitas bermainnya menurun jika dibandingkan paruh akhir musim 2018/2019 lalu.

Sebenarnya Krzysztof Piatek sempat memikat AC Milan saat dirinya menunjukkan performa impresifnya kala membela Genoa. Paruh pertama Seri A musim 2018/2019 dia mampu menyumbangkan 13 gol dari total 18 laga untun Genoa. Sehingga AC Milan harus merogoh kocek sebanyak 36 juta Euro untuk mendaratkan mantan pemain Cracovia Krakow tersebut.

Awal bergabung di San Siro, tepatnya paruh kedua musim 2018/2019 Piatek mampu tampil bagus dan menyumbangkan 11 gol dari 21 penampilan dan selalu masuk daftar starting eleven. Namun memasuki musim 2019/2020 ini performa yang dia tampilkan semakin menurun. Dia hanya mencetak 5 gol dari 20 penampilannya di musim ini. Dan alasan ini yang mengharuskan pihak klub memasang label dijual kepada sang pemain.

Ke Hertha Berlin, AC Milan Tolak Dua Klub London

Memasuki bursa transfer musim dingin Januari 2020 ini, Nama Piatek mencuat setelah masuk daftar nama yang akan dilego AC Milan. Ada beberapa klub yang langsung memperlihatkan minatnya untuk memiliki penyerang 24 tahun ini. Sebut saja Chelsea dan Tottenham Hotspur, dua klub Liga Inggris ini sempat mengirim wakilnya ke San Siro untuk melakukan negosiasi.

Namun secara tegas pihak AC Milan menolak keinginan mereka. Pasalnya mereka berdua tidak ingin membeli secara permanen. Keduanya hanya mengajukan opsi peminjaman dengan opsi pembelian di musim depan.

Akhirnya tim kuda hitam asal Bundesliga, Hertha Berlin yang sukses melakukan negosiasi dengan pihak Rossonerri. Meski tidak diberitakan secara pasti mengenai klausul sang penyerang asal Polandia ini, namun dikabarkan Hertha Berlin memberikan uang senilai 27 juta Euro plus bonus 3 juta Euro untuk memuluskan transfer Piatek.

Sementara, sepeninggal Krzysztof Piatek nampaknya Milan tidak akan membeli penyerang baru. Pasalnya pelatih saat ini Stefano Pioli sudah memiliki Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Ante Rebic di lini serang mereka. Dan tentu ini akan menghemat dana belanja mereka dan keuangan tim saat ini.

Ungkapan Bahagia Krzysztof Piatek

Kini Krzysztof Piatek sudah tiba di Berlin untuk segera meresmikan perpindahannya dari AC Milan ke Hertha Berlin. Pihak Hertha pun sudah resmi memperkenalkan Piatek ke publik, dari sana sang striker tidak bisa membendung kegembiraannya. Bergabung dengan salah satu tim Bundesliga, Krzysztof Piatek mendapatkan nomor punggung tujuh.

“Saya merasa sangat senang atas suksesnya transfer kali ini. Perkembangan dari klub membuat saya sangat yakin ini menjadi keputusan yang tepat bagi saya. Dan saya sudah tidak sabar untuk segera bermain dengan rekan baru saya di sini,” ujar Piatek seperti dilansir dari laman resmi Hertha.

“Saya ingin berkontribusi pada perkembangan ini. Saya akan berusaha menunjukkan performa bagus dan semoga dengan banyak gol,” tambahnya.

Pekan ini bisa dipastikan Krzysztof Piatek akan langsung diturunkan untuk membantu tim barunya ini meraih posisi lebih baik. Situasi Gilabola terbaru, Hertha Berlin berada di peringkat ke-13 dengan jumlah poin sebanyak 22 poin. Kedatangan Piatek diharapkan mampu menjadi nafas tambahan dikala kompetisi yang berjalan semakin kompetitif.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Lepaskan Seragam Milan Piatek Lebih Lega di Berlin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*