Prediksi Bigmatch Arsenal vs Man Utd 2 Jan 2020

EPL Prediction Arsenal versus Man United

Liga Premiere Inggris akan menyajikan laga bigmatch di awal tahun 2020. Laga lanjutan pekan ke-21 akan mempertemukan Arsenal dan Manchester United di Emirates Stadium. Keduanya akan bertarung pada Kamis dinihari, 2 Januari 2020.

Arsenal dan Manchester United merupakan 2 tim besar yang sedang tidak sehat akhir-akhir ini. Keduanya kerap kehilangan poin di Liga Premiere Inggris (EPL) musim ini. Alhasil, keduanya kini masih tertahan di papan tengah klasemen. Kemenangan di laga ini akan menjadi momentum kebangkitan bagi Arsenal maupun MU.

Arsenal Semakin Kacau

Arsenal mengawali musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka selalu gagal menembus papan atas di klasemen EPL. Manajemen The Gunners kemudian memutuskan untuk memberhentikan Unai Emery pada akhir November lalu. Emery dipecat sesaat setelah kekalahan Arsenal atas Eintracht Frankfurt di Europa League.

Freddie Ljungberg diangkat sebagai caretaker menggantikan posisi Emery di kursi pelatih untuk sementara waktu. Di bawah kepemimpinan Ljungberg, Arsenal justru tampil lebih buruk. Mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 6 laga di semua kompetisi.

Tak berselang lama, Arsenal kemudian menunjuk mantan pemainnya di era 2000an, Mikel Arteta, untuk menduduki kursi pelatih kepala. Diharapkan mengangkat prestasi The Gunners, Arteta justru menampilkan permainan yang tak jauh berbeda dengan Emery dan Ljungberg.

Ia gagal memberikan kemenangan di laga debutnya saat menghadapi Bournemouth (26/12). Arsenal ditahan imbang 1-1 di Vitality Stadium.

Setelah laga tersebut, Arteta harus bersiap menghadapi 2 laga berat selanjutnya. Ia akan memimpin anak asuhnya menghadapi Chelsea (29/12) dan Manchester United (2/1). Bertanding melawan 2 klub besar dalam waktu yang sangat berdekatan tentu merupakan sebuah tantangan bagi pelatih baru seperti Arteta.

Dalam 2 pertandingan tersebut, Arteta akan menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Ia akan bergantung pada Mesut Ozil yang kembali diberi kepercayaan sebagai playmaker di lini tengah.

Ole Optimis MU Bangkit

Hampir senasib dengan Arsenal, Manchester United juga mengalami fase  yang cukup memprihatinkan dalam beberapa tahun terakhir. Performa Setan Merah tak pernah konsisten pasca ditinggal Sir Alex Ferguson.

Musim ini, MU masih kesulitan beranjak dari papan tengah klasemen EPL. Mereka kini berada di peringkat ke-7, tepat di bawah Sheffield United yang merupakan tim promosi musim ini. MU sejauh ini mampu mengoleksi 28 poin dari 19 laga.

Tujuh kemenangan berhasil diraih anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dari seluruh laga yang telah mereka jalani di EPL. Uniknya, 4 dari 7 kemenangan berhasil mereka raih saat berhadapan dengan tim penghuni 6 besar klasemen sementara.

MU berhasil meraup poin penuh saat melawan Manchester City, Chelsea, Leicester City dan Tottenham Hotspurs. Termasuk juga menahan imbang penguasa liga sementara, Liverpool, 1-1 di Old Trafford.

Sebaliknya, mereka justru banyak kehilangan poin kala berjumpa tim semenjana. Setan Merah hanya mampu meraih 3 kemenangan saat menghadapi tim yang posisinya berada di bawah mereka. Tak heran, banyak yang menjulukinya dengan sebutan Robin Hood.

Hal ini tentu bukan hasil yang baik bagi MU yang dikenal sebagai klub raksasa. Namun, Ole yakin anak asuhnya mampu bangkit di paruh musim kedua nanti. Pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium, tengah pekan depan akan menjadi momentum kebangkitan tim Manchester Merah.

Prediksi Jalannya Laga

Inkonsistensi yang ditunjukkan Arsenal dan Manchester United musim ini tak membuat tensi pertandingan surut. Pertarungan kedua tim diyakini akan berjalan sengit dan panas.

Di putaran pertama liga, Arsenal berhasil menahan imbang MU di Old Trafford, 1-1. Namun, rekor pertemuan The Gunners tak begitu baik saat melawan The Red Devils. Dalam 5 pertemuan terakhir, Arsenal hanya mampu menang sekali, sedangkan MU 2 kali.

Arsenal masih berada pada tahap adaptasi bersama pelatih barunya. Hal ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pasukan Setan Merah. Manchester United diprediksi mampu membungkam seisi Stadion Emirates dengan kemenangan 1-2 atas Arsenal tengah pekan depan.

 

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Prediksi Bigmatch Arsenal vs Man Utd 2 Jan 2020"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*