Ross Barkley Jarang Dimainkan West Ham Mendekat

Ross Barkley Transfer ke West Ham

Ross Barkley adalah salah satu talenta hebat yang dimiliki klub asal London, Chelsea saat ini. Di musim ini, Barkley tercatat cukup jarang membela skuad London Biru dengan hanya tampil sebanyak tujuh kali di Premier League. Kini, pria berusia 26 tahun tersebut dikabarkan tengah didekati tim Liga Primer lain, West Ham United.

Kurang Mendapat Menit Bermain di Chelsea

Pada bulan Januari 2018 kemarin, Ross Barkley didatangkan Chelsea dari Everton dengan bayaran lebih dari 16 juta euro. Barkley memang tampil begitu bersinar ketika masih berseragam biru Everton. Namun ketika di Chelsea, karirnya seakan meredup dan tak secemerlang ketika membela Everton.

Di paruh musim pertamanya bersama Si Biru, Barkley hanya tampil sebanyak dua kali dalam gelaran Liga Primer Inggris. Pemain bernomor punggung delapan ini sempat mendapat lebih banyak menit bermain pada periode 2018/2019. Saat itu, Barkley tampil sebanyak 27 kali dalam gelaran Premier League.

Meski begitu, Barkley terbilang jarang bermain penuh selama 90 menit dalam 27 kali penampilannya itu. Barkley lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Namun, nasib Barkley seakan berubah saat Frank Lampard datang menjadi manajer The Blues. Lampard sepertinya membawa angin segar dan membuat Barkley tampil lebih sering di awal musim ini.

Namun, langkah Lampard yang sering memberi kesempatan untuk Barkley tak terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Dalam beberapa pekan lalu, menit bermain pemain berusia 26 tahun semakin berkurang drastis. Tampil penuh saat menghadapi Burnley pada Sabtu (11/1/2020), Barkley nyatanya tak tampil sebagai starter dalam 12 pertandingan Chelsea sebelumnya.

David Moyes Ingin Menambah Kekuatan Timnya

Menurut sebuah media Inggris, Mirror, Barkley menjadi target buruan klub asal London lainnya, West Ham. Manajer anyar mereka, David Moyes dikabarkan sedang berusaha mendatangkan Barkley untuk menambah kekuatan timnya sebelum jendela transfer ditutup. Dalam hal ini, Moyes juga menyatakan ingin bereuni dengan pemain yang pernah ia asuh ketika masih melatih Everton itu.

Moyes mungkin sedang sangat menginginkan Barkley. Namun, ia menolak membicarakan perkembangan situasi sang pemain saat ini. Hal ini ia lakukan karena menghormati Chelsea selaku pemilik Barkley. Selain itu, ia juga mengatakan kalau membicarakan pemain tim lain adalah hal yang tidak benar untuk dilakukan.

“Satu hal yang tidak akan pernah saya lakukan adalah membicarakan para pemain yang masih berada di klub lain. Itu akan membuat manajer lain marah, dan itu juga hal yang salah untuk dilakukan.” Kata Moyes. “Pemain manapun yang kami pikir akan memperbaiki performa kami, maka kami akan tertarik untuk mencoba mendatangkannya.”

Manajer asal Skotlandia itu menambahkan, “Saya ingin mencari pemain yang mampu bermain secara konsisten. Tapi, saya juga memikirkan untuk membawa para pemain muda. Para pemain muda jelas butuh waktu untuk menyelesaikannya. Dan kami kini berada di liga yang membuat kami berhati-hati untuk membawa terlalu banyak pemain muda.”

Pendapat Lampard Tentang Rumor Barkley

Sementara itu, manajer Chelsea, Frank Lampard menegaskan kalau Barkley akan tetap berada di Stamford Bridge. Lampard mengatakan kalau belum ada pembicaraan apapun mengenai kepindahan Barkley. Manajer berusia 41 tahun itu juga menyebut kalau dirinya masih bahagia memiliki Barkley.

“Saat ini, belum ada pembicaraan apapun mengenai Ross Barkley akan pergi ke mana. Dia adalah pemain kami.” Kata Lampard, dilansir dari laman The Independent. “Dia bermain dalam dua pertandingan terakhir dan bermain sangat baik. Saya punya banyak kepercayaan pada Ross, dan saya sangat senang bisa bersama dia.”

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Ross Barkley Jarang Dimainkan West Ham Mendekat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*