Susunan Baru Utama Zidane Cadangkan Marcelo

berita terkini laliga gilabola

Berita Bola Kemenangan telak Real Madrid di ajang Copa Del Rey beberapa waktu lalu masih belum habis-habisnya untuk kembali diperbincangkan. Kali ini mengenai otak-atik pemain yang coba Zidane lakukan terhadap timnya. Mencadangkan Marcelo, dirasa menjadi keputusan tepat dan ramuan jitu baru yang dia miliki.

Ramuan Baru di Semua Lini

Persaingan di Copa del rey 2019/2020 kali ini belum mampu menghambat jalan dari Real Madrid. Sejauh ini skuad Los Blancos masih tetap melaju kencang dan tidak terbendung. Terbaru kala mereka menang telak atas Real Zaragoza 4:0 di babak 16 besar. Dari hasil ini terlihat jika Real Madrid tetap serius menghadapi kompetisi Copa del Rey musim ini. Meski terlihat biasa saja, tapi mereka mampu mengontrol laga dengan kesolidan yang tinggi.

Kemenangan atas Zaragoza kemarin juga melengkapi sederet 20 pertandingan tanpa kekalahan sejak tahun lalu. kombinasi kompak di lini tengah antara Fede Valverde dan Casemiro terbukti membawa pengaruh besar kepada penampilan Real Madrid. Mereka berdua mampu menciptakan kondisi lini tengah yang lebih stabil.

Selain itu, barisan pemain bertahan juga mengambil peranan penting terhadap performa apik Real Madrid sampai saat ini. Mereka juga ikut ambil bagian mengontrol permainan. Dalam hal ini menjadikan situasi menguntungkan dengan absennya Marcelo yang selalu menjadi tokoh utama tak tergantikan di barisan lini belakang Real Madrid.

Marcelo Absen, Madrid Diuntungkan

Musim ini Zidane memang membuat sesuatu yang berbeda dan lain dari biasanya. Dia mencoba keluar dan mencoba beberapa hal baru dalam formasi timnya. Pada pertandingan kemarin, pelatih asal Prancis ini berani mengambil resiko dengan mencadangkan Marcelo. Sebagai gantinya dia menurunkan Ferland Mendy untuk mengisi posisi bek kiri.

Seperti dilaporkan Marca, perubahan komposisi lini bertahan ini membuat perubahan besar terhadap naiknya kualitas bermain Real Madrid. Performa defensif dari El Real naik dan kini mereka tidak lagi mudah kebobolan sejak diperkuat Mendy. Racikan seperti ini berarti memaksa Marcelo untuk absen.

Sebelumnya bek 31 tahun asal Brazil ini sempat menjadi salah satu bek terbaik dunia, namun musim ini performanya sempat menurun. Ini dikarenakan musim ini Marcelo sudah menderita empat kali cedera dan mengharuskannya absen dalam 12 pertandingan.

Ada Saingan Antar Pemain

Musim ini Real Madrid telah memakai jasa seorang Marcelo selama 19 pertandingan. Sebanyak 12 pertandingan diantaranya dia menjadi starting eleven, sisanya dia mulai bermain dari bangku cadangan. Sedangkan pada laga kontra Zaragoza kemarin, Marcelo dipercaya untuk bermain sejak menit awal laga dimulai.

Kesuksesan Marcelo dalam bermain sebagai pemain bertahan kini sudah menjadi hal yang biasa. Namun musim ini untuk pertama kalinya dia menghadapi persaingan yang sebenarnya dengan hadirnya Ferland Mendy. Musim-musim sebelumnya Real Madrid memang selalu bergantung kepada seorang Marcelo, namun berkat Zidane kini mereka memiliki opsi lain yang sama kuat.

Jika berbicara mengenai kontribusi dalam membantu lini serang, seorang Mendy memang belum apa-apanya dibandingkan dengan Marcelo. Akan tetapi hadirnya sebagai salah satu pilar di lini belakang Madrid menjadi sangat penting. Ini membuat Madrid kini tidak mudah dibobol lagi seperti musim-musim sebelumnya. Racikan baru yang lebih solid ini, kini sukses membawa Real Madrid memiliki torehan kebobolan paling sedikit di La Liga sejauh ini.

Menurut Rubahputih.com Formasi baru yang dihasilkan Zidane musim ini membuat Real Madrid kini tidak hanya bergantung kepada satu pemain saja di setiap lini. Kini Real Madrid memiliki banyak opsi sebagai senjata rahasia di kala mereka menghadapi laga-laga penting.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Susunan Baru Utama Zidane Cadangkan Marcelo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*