Tujuh Laga Beruntun Bagi CR7 di Juve

berita gilabola catatan rekor cr7

Ada hal yang menarik selain Juventus meraih kemenangan atas Parma pada Senin, (19/1/2020) lalu. Menjadi tuan rumah, Juve berhasil menumbangkan Parma dengan skor akhir 2:1 dan membuat mereka kokoh di pimpinan klasemen.

Rekor Baru CR7

Akhirnya Juventus kembali mendapatkan kemenangan mereka atas lawan-lawannya. Dalam partai seru kemarin, Cristiano Ronaldo berhasil memborong perolehan gol dan membawa timnya keluar sebagai pemenang. Dua gol tersebut masing-masing dicetak pada babak pertama dan satu lagi di babak kedua.

Seperti dilansir dari Opta Paolo, dua gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Parma kemarin berhasil memecahkan rekor baru. Pemain Portugal ini berhasil menjadi pemain yang berhasil mencetak gol dalam tujuh laga secara beruntun di Seri A. dia menjadi yang pertama sejak David Trezeguet yang melakukan hal serupa sejak 2005 silam.

Tidak berhenti disitu saja, kapten termuda timnas Portugal ini juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol sebanyak 15 gol dalam satu musim selama 14 musim secara beruntun di kompetisi liga top Eropa. Sejak 2006/2007 silam, sudah menyarangkan 414 gol seperti dimaksud tadi dengan membela Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Catatan Positif Ronaldo

Masih dari dua gol ke gawang Parma kemarin, ini mampu mengantarkan Ronaldo menjadi pemain Juventus kelima yang mencetak 16 gol dalam 20 laga pertama dalam semusim di Seri A. Sebelumnya Ovar Sivori yang berhasil memegang catatan tersebut di tahun 1960. Berarti selama 60 tahun berikutnya baru Cristiano Ronaldo lah yang berhasil mengulang catatan bagus tersebut.

Dengan dua gol tersebut kini Ronaldo tercatat sudah menyarangkan 16 gol di ajang Seri A. Dirinya kini masih mengejar top skorer  yang saat ini dipegang oleh Ciro Immobile dari Udinese dengan total 23 gol.

Parma Musuh Yang Kuat

Meski berhasil membawa timnya memenangi laga kontra Parma beberapa waktu lalu, namun mantan penyerang Real Madrid ini mengaku jika Parma merupakan lawan yang sulit. Skuad Gialloblu merupakan salah satu tim tersulit dan terorganisir yang pernah dia lawan di ajang Seri A.

“yang terpenting saat ini adalah kami menang. Meski di laga lain Inter Milan bermain imbang dengan Lazio. Dan ini menjadi keuntungan besar buat kami. Parma merupakan lawan yang berat. Mereka sangat terorganisir dan sulit untuk dikalahkan. Sehingga kami harus bekerja kera untuk meraih kemenangan tersebut,” kata Ronaldo usai laga kepada Sky Sport Italia.

Parma Hampir Memaksa Hasil Imbang

Meski gol kedua Ronaldo di babak kedua sudah sukses membawa Juve unggul, akan tetapi sebelum laga usai Parma sempat memaksakan hasil imbang. Juve dihujani serangan bertubi-tubi sehingga sempat membuat mereka kewalahan. Namun hingga peluit tanda pertandingan usai skor bertahan dengan keunggulan Juventus 2:1 atas Parma.

“Parma sempat memberikan tekanan secara berlebih di sisa pertandingan. Mereka di menit-menit akhir mengerahkan pemain di kotak penalti kami. Kami juga sempat kesulitan mempertahankan lini bertahan yang susah payah kami bangun,” tegas Ronaldo.

“Sebenarnya hal buruk bias saja terjadi kepada kami karena tekanan yang diberikan. Tapi hal itu tidak terjadi dan yang terpenting saat ini kami menang.” Imbuhya.

Dengan hasil kemenangan 2:1 atas Parma di partai kemarin akhirnya Juventus masih kokoh di puncak klasemen. Kini Juve berhasil mengumpulkan 51 poin dan tinggal selangkah lagi lebih dekat untuk merebut trofi Seri A musim ini. Di laga lain Inter Milan harus rela berbagi satu poin dengan Lazio. Hasil ini membuat Inter Milan tetap bertahan di posisi kedua dengan 47 poin, sedangkan Lazio di posisi ketiga dengan 45 poin.

Please follow and like us:
error

Be the first to comment on "Tujuh Laga Beruntun Bagi CR7 di Juve"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*